--> Kata Mutiara Tentang Pernikahan | Kumpulan Artikel

Tuesday, June 5, 2012

Kata Mutiara Tentang Pernikahan

| Tuesday, June 5, 2012

Berikut beberapa kata mutiara tentang pernikahan, semoga yang akan dan sudah menikah bisa lebih memahami seluk beluk pernikahan, sehingga tercipta keluarga yang sakinah, mawaddah wa rohmah.

Pernikahan bukanlah kata benda, melainkan kata kerja. Pernikahan bukan sesuatu yang anda dapatkan melainkan sesuatu yang anda lakukan. Ini adalah cara anda mencintai pasangan anda setiap hari. (Barbara De Angelis)
Pernikahan yang baik adalah hal yang memungkinkan perubahan dan perkembangan bagi seseorang dan di dalam cara mereka mengekspresikan cinta mereka (Pearl s. Buck)
Tujuan dalam pernikahan bukan untuk berpikir sama, tapi untuk berpikir bersama. (Robert C. Doods)
Ingatlah bahwa pernikahan yang berhasil tergantung pada dua hal: Pertama, menemukan orang yang tepat dan kedua, menjadi orang yang tepat. (Tom Mullen)
Pernikahan yang berbahagia dimulai ketika kita menikah kepada yang kita cintai, dan kemudian dia akan mekar ketika kita mencintai orang yang kita nikahi. (Tom Mullen)
Pernikahan mirip sepasang gunting, yang bergabung dan tak dapat dipisahkan, sering bergerak dalam arah berlawanan, namun selalu menghukum siapa saja yang datang diantara mereka. (Sydney Smith)
Pernikahan adalah sebuah aliansi yang diadakan oleh seorang pria yang tidak bisa tidur dengan menutup jendela dan seorang wanita yang tidak bisa tidur dengan jendela terbuka. (George Bernard Shaw)
Cinta: sebuah kegilaan sementara, dapat disembuhkan dengan pernikahan. (Ambrose Bierce)
Pernikahan adalah kemenangan harapan atas pengalaman (Samuel Johnson)
Pernikahan adalah kemenangan imajinasi atas kecerdasan (Oscar Wilde)
Pria menikahi wanita dengan harapan mereka tidak akan pernah berubah. Wanita menikahi pria dengan harapan mereka akan berubah. Akhirnya mereka berdua kecewa. (Albert Einstein)
Sukses dalam pernikahan tak lagi hanya melalui menemukan pasangan yang tepat, tetapi melalui menjadi pasangan yang tepat. (Barnett Brickner)
Pernikahan adalah hubungan antara pria dan wanita dimana kebebasan adalah sama, saling bergantung dan kewajiban timbali balik. (Louis K. Anspacher)
Jika anda ingin membaca tentang cinta dan pernikahan, anda harus membeli dua buku terpisah. (Alan Raja)
Pernikahan yang baik sukses adalah sebuah bangunan yang harus dibangun kembali setiap hari. (Andreas Maurois)
Pernikahan bukan surga atau neraka itu hanya api penyucian. (Abraham Lincoln)
Rahasia besar pernikahan yang berhasil adalah memperlakukan semua bencana sebagai insiden dan tidak selau tidak seperti bencana. (Harold Nicolson)
Pernikahan adalah perang hanya ketika anda tidur bersama musuh. (Anonim)
Pernikahan adalah seperti di dalam kandang; orang yang melihat burung di luar putus asa untuk masuk, dan di dalam mereka sama-sama ingin keluar. (Michel de Montaigne)
Pernikahan bukanlah kisah cinta sederhana, itu adalah cobaan dan cobaan itu adalah pengorbanan ego untuk suatu hubungan dimana dua telah menjadi salah satu. (Joseph Campbell)
Pernikahan - sebuah buku yang bab pertamanya ditulis dalam puisi dan bab-bab yang tersisa dalam bentuk prosa. (Beverley Nichols)
Sebuah pernikahan yang baik akan menjadi antara istri yang buta dan suami yang tuli. (Honore de Balzac)
Pernikahan adalah sebuah roman yang pahlawannya meninggal dalam bab pertama (Oscar Wilde)
Jantung dari pernikahan adalah kenangan, dan jika anda berdua kebetulan hal yang sama dan dapat menikmati tayangan ulang anda, maka pernikahan adalah hadiah dari para dewa. (Bill Cosby)
Yang penting dalam menciptakan pernikahan yang bahagia tidak terlalu terganting bagaimana kompatible anda, tapi bagaimana Anda menangani ketidakcocokan. (Leo Nikolaevich Tolstoy)
Nilai nilah pernikahan bukanlah orang dewasa melahirkan anak-anak tetapi anak menghasilkan orang dewasa. (Peter De Vries)
Pernikahan adalah satu percakapan panjang, berpetak-petak oleh perselisihan. (Robert Louis Stevenson)

kATA MUTIARA TENTANG ISTRI

Dunia adalah tempat kesenangan, adapun sebaik-baik kesenangan adalah wanita shalehah (HR Muslim)
Saran saya kepada anda adalah menikah: Jika anda menemukan istri yang baik anda akan senang, jika tidak anda akan menjadi filosof. (Socrates)
Sebuah permainan itu adalah istri saya. Hal itu menuntut kesetiaan dan tanggung jawab dan itu memberikan saya kembali pemenuhan dan perdamaian. (Michael Jordan)
Istri adalah nyonya bagi seorang pria muda; sahabat bagi usia menengah dan perawat bagi laki-laki tua. (Sir Francis Bacon)
Seorang pria mencintai kekasihnya paling besar, istrinya yang terbaik, tapi ibunya yang paling lama.
Tidak ada orang yang berhasil tanpa wanita yang baik dibelakangnya. Istri atau ibu. jika keduanya baik, ia dua kali akan mendapatkan keberkahan. (Harold McMillan)
Salah satu alat bantu dengar yang terbaik seorang pria adalah memiliki istri yang penuh perhatian. (Groucho Marx)
Orang harus memilih seorang istri dengan telinga, bukan dengan mata. (peribahasa perancis)
Istri seorang pria memiliki kekuatan lebih besar daripada yang dimiliki negara. (Ralph Waldo Emerson)

KATA MUTIARA TENTANG SUAMI

Sebaik-baik kamu sekalian adalah orang yang paling baik terhadap keluarganya dan saya sebaik-baik kalian. (HR Ibnu Asakir)
Ketika seorang istri memiliki suami yang baik itu mudah terlihat di wajahnya (Johann Wolfgang von Goethe)
Satu suami yang baik adalah senilai dua istri yang baik, untuk hal-hal langka, mereka semakin dihargai. (Benjamin Franklin)
Dalam seorang suami hanya ada seorang pria, dalam seorang istri ada suami, ayah, ibu dan seorang wanita. (Honore de Balzac)
Lebih mudah untuk menjadi seorang pecinta dariada seorang suami, untuk alasan yang sama lebih sulit untuk menjadi cerdas setiap hari daripada mengucapkan hal-hal baik dari waktu ke waktu. (Honor de Balzac)
Suami tidak penah menjadi baik, mereka hanya menjadi mahir. (H.L. Mencken)
Seorang arkeolog adalah suami yang terbaik yang wanita miliki. Semakin tua dirinya, semakin tertarik suaminya kepada dirinya. (Agatha Christie)
Pada awalnya wanita tidak ingin apapun kecuali suami, tetapi segera setelah ia mendapatkan satu, dia ingin segala sesuatu yang lain di dunia ini. (Elbert Hubart)
Setelah menikah, suami dan istri menjadi dua sisi mata uang, walaupun mereka tidak bisa saling berhadapan namun tetap saja mereka tetap bersama. (Hemant Joshi)
Seorang suami yang baik adalah yang tidak pernah menjadi yang paling awal tidur dan terakhir bangun pagi. (Honore de Balzac)
Mayoritas suami mengingatkan saya pada seekor orang utan mencoba untuk bermain biola. (Mme. Balzac)

Sumber kata-kata mutiara tentang pernikahan ini dikumpulkan dari: Finestquotes.com

Related Posts

4 comments:

  1. Bagusan punya saya ini!

    Pernikahan yang terbaik adalah ketika suami dan istri tetap menggunakan panggilan sayang pada usia 150 tahun! Hehehehe

    Bkan cuman waktu pacaranya aja, itumah gombal! wkwkwkw

    ReplyDelete
  2. keren sekali artikelnya...

    ReplyDelete
  3. sangat menarik.... terima kasih atas sharing kata2 mutiara tentang pernikahan....

    ReplyDelete
  4. keren, sungguh ! eh kalau kata mutiara yang diakhir kalimatnya berbunyi...dan untuk menikah, orang perlu berdoa tiga kali...
    Kalau tahu mau banget dunk diposting disini, sekaligus siapa pengulis quote tersebut, okay ? thanks ya

    ReplyDelete