--> 7 Cara Powerfull Meningkatkan Rangking Alexa bagi Blogger Pemula. | Kumpulan Artikel

Thursday, January 28, 2010

7 Cara Powerfull Meningkatkan Rangking Alexa bagi Blogger Pemula.

| Thursday, January 28, 2010

Alexa.com, gimana ya caranya menaikkan ranking alexa.com? di dunia perblogan, alexa juga merupakan bagian penting dari blog. Tapi mungkin belum ada yang tau apa itu alexa.com dan apa manfaatnya. kata wikipedia sih alexa.com itu merupakan perusahaan berbasis di California yang mengoperasikan situs yang menyediakan informasi mengenai banyaknya pengunjung suatu situs dan urutannya. lebih kurangnya sih untuk mengukur seberapa populer blog kita.

Terus manfaatnya apa?  Setau saya sih peningkatan alexa adalah sebagai kendaraan komersial bisnis online melalui blog. Jadi sebagai indikator bagus tidaknya blog kita, kalo rankgingknya kecil asumsinya pengunjungnya dikit, jadi orang untuk berinvestasi yang menjadi ga minat.  Karena banyak program-program penghasil dolar di internet seperti Ask2link, Sponsoredreviews, Blogsvertise, Buyblogreviews, Linkworth, dll yang mensyaratkan alexa rank untuk bisa bergabung.


Sekarang bagaimana cara meningkatkan peringkat alexa kita, terutama bagi blog pemula.

7 Cara Powerfull Meningkatkan Rangking Alexa bagi Blogger Pemula.


1.  Instal toolbar Alexa di browser anda dan jadikan blog kita sebagai homepage di browser anda- Setiap kita membuka browser yang mengarah ke blog kita, maka itu terhitung sebagai satu kunjungan di mata alexa. so sering-seringlah buka tutup browernya hee...

2. Pasang Widget Alexa di sidebar blog kita - Kalo yang ini kita memanfaatkan banyaknya pengunjung kita, jadi dengan diinstallnya widget alexa tersebut, maka setiap kunjungan ke blog kita akan dihitung juga, dan tentunya lebih cepat.

3. Gunakan alexa redirection - letakkan link ini di blog anda http://www.alexa.com/data/details/traffic_details?url=http://www.url-blog-anda.blogspot.com, (ganti dengan alamat blog anda). Anda dapat menampilkan link ataupun menyembunyikannya di setiap akhir posting kita misalnya. setiap klik dihitungg sebagai kunjungan.

4. Optimalkan posting lama - jika kita memiliki posting lama, mendapat kunjungan puluhan atau ratusan pengunjung setiap hari, itu di perhitungkan search engine. so letakkanlah sebuah widget atau link ke Alexa.

5. C ketiga merupakan cara revolusioner, ajak teman-teman kita, atau warnet-warnet, usuklan sebuah rencana untuk mengistall tolbar alexa di semua komputer, dan menjadikan blog kita sebagai hommpage. susah sih, tapi jika bisa, hasilnya uluar biasa.

6. Submit blog Anda ke blog direktori sebanyak yang Anda bisa. Hal ini membawa perbedaan besar.

7. Kirim posting Anda ke berbagai situs bookmark sosial. di Digg.com, lintasberita.com, infogue.com dll.

3. Posting sesering mungkin. Ini satu-satunya cara untuk mendapatkan lalu lintas yang layak dan meningkatkan peringkat. Anda lihat, ada blog yang memposting beberapa posting informatif yang sangat baik, tetapi mereka melakukannya sesekali. Di sisi lain ada blog yang posting sampai sepulih postingan setiap harinya (walaupun infonya ga info biasa-biasa ja) tapi karena mereka memiliki banyak posting, mesin pencari mengirimkan lalu lintas yang meningkatkan lalu lintas mereka.

Related Posts

1 comment: