--> Tips menggunakan Mesin pencari (Search Engine) | Kumpulan Artikel

Sunday, February 7, 2010

Tips menggunakan Mesin pencari (Search Engine)

| Sunday, February 7, 2010
Internet menyediakan segala informasi apapun bagi kita. dalam internet ada istilah search Engine (mesin pencari) adalah alat untuk mencari segala informasi di dunia internet. Sebut saja google.com, Yahoo!, bing.com dll. mesin pencari akan memberi informasi yang kita pinta dan memberikan daftar link website berikut penjelasan singkat dari setiap situs tetang informasi yang kita pinta. Anda harus menggunakan istilah pencarian (keyword) yang tepat untuk hasil yang relevan.

Hal-hal berikut yang berkaitan dengan Search Engine



  • Anda bisa mengetikkan kata dalam huruf kecil semua atau huruf besar semua, Mesin pencari akan memberikan hasil yang sama. Tetapi yang terbaik adalah ketikkan kata kunci selalu dalam huruf kecil.
  • Gunakan tanda diantara kata-kata jika ingin mencari semua kata. sebagai contoh untuk mencai "Internet Masuk Desa", maka ketika seperti ini:

internet+masuk+desa

  • Untuk mencari informasi yang sama persis dari keyword yang kita masukkan, maka beri tanda kutip pada keyword yang kita ketik, sebagai contoh untuk mencari Tips Internet, maka ketikkan seperti ini "tips internet"
  • Selalu hindari menggunakan kata "dan" atau" dalam pencarian, karena kata-kata ini akan mempengaruhi hasil pencarian.


Tips sederhana bagi pemula, semoga bermanfaat...

Related Posts

No comments:

Post a Comment