--> Beberapa Pelajaran tentang Hidup | Kumpulan Artikel

Thursday, May 31, 2012

Beberapa Pelajaran tentang Hidup

| Thursday, May 31, 2012
Hidup penuh dengan pelajaran, sehingga kita pun dituntut untuk banyak belajar tentang hidup. Berikut saya kutipkan beberapa pelajaran berharga dalam hidup, pelajaran yang mengutamakan motivasi, cinta, pelayanan, toleran, meninggalkan ego pribadi dll.

Saya telah belajar -
Bahwa yang dinamakan pahlawan adalah orang yang melakukan apa yang harus dilakukan ketika hal itu benar-benar harus dilakukan, terlepas dari segala konsekuensinya.

Saya telah belajar -
Bahwa orang kaya bukanlah mereka yang memiliki sesuatu paling banyak, melainkan orang yang paling sedikit membutuhkan sesuatu.

Saya telah belajar -
bahwa terkadang orang-orang yang kita pikir akan menendang kita ketika kita jatuh akan menjadi seorang yang membantu kita untuk bangkit kembali.

Saya telah belajar -
Hanya karena seseorang tidak mencintaimu seperti apa yang anda harapkan pada mereka, tidak berarti mereka tidak mencintai kita dengan semua yang mereka miliki.

Saya telah belajar
Bahwa anda tidak bisa membuat orang lain mencintaimu. Apa yang bisa kita lakukan adalah menjadi seorang yang mencintai. Selanjutnya terserah mereka.

Saya telah belajar -
bahwa persahabatan sejati terus tumbuh, bahkan diatas jarak yang terjauh. Sama halnya dengan cinta sejati.

Saya telah belajar -
bahwa hanya karena dua orang bertengkar, tidak berarti mereka tidak saling mencintai. Dan hanya karena mereka tidak saling berbantah tidak berarti itu menunjukkan yang sebenarnya.

Saya telah belajar -
Bahwa tidak peduli sebanyak apa kita peduli kepada orang lain, dan orang lain tidak memperlihatkan rasa peduli yang serupa kepada kita.

Saya telah belajar -
Bahwa dibutuhkan bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan, dan hanya beberapa detik untuk menghancurkannya.

Saya telah belajar -
Bahwa tidak peduli sebaik apa teman kita, suatu saat mereka bisa saja akan menyakiti kita dan kita harus memaafkannya

Saya telah belajar -
Bahwa hidup bukan pada apa yang kita miliki, melainkan terletak pada orang-orang yang berharga dalam hidup.

Saya telah belajar -
Bahwa jangan pernah merusak permintaan maaf kita dengan alasan-alasan.

Saya telah belajar -
Bahwa jangan membandingkan diri kita dengan hal terbaik yang dilakukan oleh orang lain

Saya telah belajar -
Kita bisa melakukan sesuatu dalam sekejap yang bisa membuat kita sakit hati seumur hidup.

Saya telah belajar -
Bahwa membutuhkan waktu lama untuk menjadi sosok apa yang kita inginkan

Saya telah belajar -
Bahwa kita bertanggung jawab atas apa yang kita lakukan, tidak peduli bagaimana perasaan kita.

Saya telah belajar -
Bahwa terdapat dua kemungkinan, kita yang mengendalikan perilaku kita atau sebaliknya kita dikendalikan oleh perilaku.

Saya telah belajar -
Bahwa terlepas seberapa hangat dan indahnya suatu hubungan pertama kali, gairah itu akan memudar dan akan ada hal yang lebih baik yang akan menggantikannya.

Saya telah belajar -
Bahwa kadang-kadang saat kita marah kita memiliki hak untuk marah, tetapi kita tidak diberikan hak untuk menjadi kejam.

Saya telah belajar -
Bahwa tidak cukup untuk dimaafkan oleh orang lain. kadang-kadang kita harus belajar untuk memaafkan diri sendiri.

Saya telah belajar -
bahwa latar belakang dan lingkungan mungkin telah mempengaruhi kita, tapi kita bertanggungjawab penuh atas jadi apa kita nantinya.

Saya telah belajar -
bahwa dua orang bisa melihat hal yang sama persis atau melihat sesuatu yang sama sekali berbeda.

Saya telah belajar -
Bahwa tidak peduli bagamaina anda mencoba untuk melindungi anak anda. mereka akhirnya juga akan merasa tersakiti, dan anda juga akan tersakiti dalam prosesnya.

Saya telah belajar -
Bahkan ketika kita berpikir kita tidak bisa memberikan apa-apa, ketika seorang teman menangis di hadapan kita, kita akan menemukan kekuatan untuk membantu.

Saya telah belajar -
Bahwa sangat sulit untuk menentukan dimana harus menarik garis pemisah antara bersikap baik dan sikap tidak menyakiti perasaan orang ketika kita berdiri untuk apa yang anda yakini.

Saya telah belajar -
bahwa orang akan melupakan apa yang kita katakan, dan orang akan lupa apa yang kita lakukan, tetapi orang tidak akan pernah lupa bagaimana kita membuat mereka menjadi berarti.

by Omer Washington B.

Sumber: http://academictips.org/blogs/i-have-learned/

Related Posts

1 comment:

  1. jadi yang pertama mengikuti blog ini pakai blogger itu...rasanya gimana gitu..

    ReplyDelete