--> Mengganti Kotak Komentar Blogspot dengan DISQUS | Kumpulan Artikel

Wednesday, October 26, 2011

Mengganti Kotak Komentar Blogspot dengan DISQUS

| Wednesday, October 26, 2011
Sempat kebingungan bagaimana cara agar kotak komentar di Blogspot tampil menarik, cari-cari tutorialnya tapi pada ga cocok dengan template baru saya, akhirnya pilihan saya jatuh untuk menggunakan bantuan pihak ketiga. Saya menggunakan comment box yang disediakan oleh Disqus. Mudah, tidak membutuhkan skill macam-macam tinggal ikuti perintah jadi. Contohnya bisa dilihat dari tampilan komentar di blog saya ini, keren kan??

Kenapa saya mengganti kotak komentar di blog ini? salah satunya agar pembaca nyaman saja untuk berkomentar, disamping lebih bagus ja tampilannya.

Untuk mencoba, buka saja alamat berikut:


Terus ikuti langkah-langkah berikut:

1. Tekan menu Sign up dan lengkapi kolom-kolomnya
  • Site URL: Masukkan alamat blog
  • Site Name: Nama Blog kita
  • Site Shortname: Nama Singkat blog kita
  • username: Nama kita di disqus
  • Isikan pasword
  • Email address.
  • Klik Continue
2. Kemudian kita akan masuk ke halaman Quick Setup: Kita bisa setup sesuai keinginan kita, kita juga bisa memungkinkan membaca berkomentar lewat akun facebook atau twitter, caranya centang menu Display login buttons with comment box. setelah selesai tekan  Continue.

3. Untuk cara installnya tinggal kita pilih platform blog kita, misalnya kalau blogspot klik gambar blogger, kemudian kita tobol nomor tiga: Klik add site to blogger.

Gampang kan??
 Disqus tidak saja bisa dipasang tidak hanya di Blogspot, tetapi juga di Wordpress, thumblr, Joomla dll.

Related Posts

2 comments: